• header-dinkes
NEWS UPDATE

Kementerian Kesehatan Keluarkan Travel Advisory Terkait Virus Zika

“wanita hamil dianjurkan sebaiknya tidak berkunjung ke negara yang sedang KLB penyakit virus Zika. ... Selengkapnya »

Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Dinas Kesehatan Monev ke 9 Puskesmas

Dinas Kesehatan Kota Depok, pada hari ini,Kamis, 4 Februari 2016 melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Terpadu di sembilan (9) Puskesmas. ... Selengkapnya »

Operasi Katarak Gratis 2016

Catat Jadwal Operasi Katarak Gratis 2016.. Selengkapnya »

CILIWUNG ZERO WASTE

Dalam rangka memperingati hari sampah yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 Februari, UPF Puskesmas Ratu Jaya bekerja sama dengan Sekretariat Bersama Sahabat Ciliwung, Kader Lingkungan Hidup dan Forum Komunitas Hijau Kota Depok ...... Selengkapnya »

Forum Renja OPD Dinas Kesehatan Tahun 2016 Usung Integrasi Peserta Jamkesda ke BPJS

Dinas Kesehatan Kota Depok yang baru saja melaksanakan kegiatan forum renja OPD di hotel Bumiyata, Senin 15 Februari 2016 Selengkapnya »

Catat Pelaksanaan PIN Polio 2016

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini serentak akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016 Selengkapnya »

Penyuluhan Asam Urat di RW 9 Kelurahan Beji Kec.Beji

Salah satu bagian dalam upaya preventif dalam bidang kesehatan adalah penyuluhan. Selengkapnya »

UPT Puskesmas Beji Layani Puskesmas Mampu PONED

Puskesmas Mampu PONED merupakan Puskesmas Mampu Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar yang mampu menyelenggarakan pelayanan obstetri dan neonatal emergensi/komplikasi tingkat dasar dalam 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Selengkapnya »

dr Aisyah: Mitos Vaksin Mengandung Babi

Dinas Kesehatan Kota Depok, dengan di komandoi oleh seksi Promosi Kesehatan menyelenggarakan Workshop Pekan Imunisasi Nasional pada hari Rabu (18/2/2016) Selengkapnya »

SEMARAK PIN 8 MARET 2016 DI KOTA DEPOK

Hingar bingar pelaksanaan PIN, 8 Maret 2016 diseluruh sudut Kota Depok dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Para kader Posyandu sibuk mempersiapkan pelaksanaan PIN, ibu- ibu yang mempunyai anak usia 0-59 bulan pun juga berbondong-bondong menuju pos pelayanan kesehatan terdekat di rumahnya... Selengkapnya »

Kadinkes Depok Hadiri Seminar Peran Teknologi Informasi dan Komputer di Universitas Gunadarma

Selasa, 8 Maret 2016, setelah menghadiri launching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kelurahan Harjamukti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok menghadiri undangan Universitas Gunadarma untuk menjadi Narasumber dalam seminar ” Peran Teknologi Informasi dan Komputer pada Beragam Program Pembangunan serta Pengembangan Pemerintah Kota Depok” Selengkapnya »

Dinkes Siapkan Posko PIN Tingkat Kota Selama 3 (Tiga) Hari

Pasca Pelaksanaan PIN Hari Pertama, Selasa 8 Maret 2016, yang dilaksanakan serentak dari Pukul 08.00 WIB- 12.00 WIB di Kota Depok, Dinas Kesehatan Kota Depok, membuka Posko PIN Tingkat Kota yang beralamat di seksi P2P Gedung Dibaleka 2 Lantai 3 Selengkapnya »

 

“AYO DUKUNG IBU MENYUSUI, PASTI BISA!”

Kamis, 4 Agustus 2016, Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok melaksanakan Workshop ASI dalam rangka mendukung Pekan ASI Sedunia. Kegiatan ini diawali oleh sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok  dr. Noerzamanti Lies Karmawati, M.Kes kemudian dilanjut Pembukaan  oleh Asisten

DAFTAR PEMENANG LOMBA JAMBORE KESEHATAN REMAJA TAHUN 2016

Berikut nama-nama pemenang lomba Jambore Kesehatan Remaja tahun 2016 LOMBA POSTER : JUARA I  : SAKA BAKTI HUSADA JUARA II : SMK BROADCAST MAHARDIKA JUARA III : SMPIT AL HARAKI LOMBA LOGO : JUARA I  : SMKIT GLOBAL MADANI JUARA II : LASKAR TB JUARA III : SMK BROADCAST MAHARDIKA LOMBA PENYULUHAN KESEHATAN  : JUARA I  : MTSN KOTA DEPOK JUARA II : LASKAR TB JUARA III : SMPIT AL HARAKI LOMBA JINGLE  : JUARA I  : SMAIT AS SHOF JUARA II : SMAN 8 DEPOK JUARA III : SMK BROADCAST MAHARDIKA  

Jambore Kesehatan Remaja Dimeriahkan Lomba-Lomba

Seksi Promosi Kesehatan pada Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok pada tanggal 29-30 Juli 2016 lalu di Eco Edu Sentul Bogor telah  melaksanakan fungsi kemitraan khususnya dengan sekolah yang selama ini memang telah bekerjasama dengan Promkes dalam penyebarluasan informasi kesehatan. Sekolah sebagai lembaga pendidikan adalah tempat yang sangat penting dan tepat dalam melakukan pendidikan kesehatan, baik kepada siswa maupun warga sekolah secara umum. Menurut dr. Tri W, Kepala Seksi Promkes .Pelibatan siswa dalam edukasi diharapkan akan memberikan efek yang besar bagi keberhasilan sekolah menjadi sekolah yang sehat. Siswa pelajar tingkat SMP dan SMA dianggap telah mampu menyampaikan pesan yang telah mereka terima dan menyampaikan kembali ke orang lain dengan bahasa mereka sendiri. Pelajar juga penuh dengan ide dan kreatifitas yang akan bermanfaat dalam kreasi penyampaian informasi sehingga menambah daya tarik bagi sasaran yang mendengar ataupun melihatnya. jambore ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap para pelajar yang pernah mendapat pembekalan dari Dinas Kesehatan. Bentuk kegiatan jambore ini dirangkai dalam empat (4) lomba, antara lain : Penyuluhan, Jingle, Poster dan Logo. Adapun tema-tema yang akan dibawakan dalam lomba ini adalah : PHBS Sekolah, NAPZA, HIV/AIDS, Bahaya Rokok, STOP Bullying, Gaya Hidup Sehat (GHS), CERDIK, Kota Sehat dan Promotor Kesehatan Remaja.

Promkes Depok Bentuk Komunitas Promotor Kesehatan Remaja

Promosi Kesehatan merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melalui pembelajaran dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, agar mereka dapat mandiri menolong diri  sendiri, serta mengembangkan kegiatan yang bersumber daya masyarakat, sesuai dengan kondisi sosial budaya setempat dan didukung kebijakan publik yang berwawasan kesehatan. Banyak permasalahan kesehatan di Indonesia yang dapat dicegah melalui kegiatan promosi kesehatan. Akan tetapi, proses perubahan perilaku di masyarakat tidaklah mudah maka perlu dikembangkan strategi serta langkah yang dapat mendukung upaya pemberdayaan masyarakat agar mampu berperilaku hidup bersih dan sehat. Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok berupaya untuk membentuk suatu wadah, yaitu Komunitas Promotor Kesehatan yang dapat mengumpulkan para remaja di Kota Depok yang telah aktif mengikuti pendidikan dan pelatihan tentang kesehatan. Menurut dr. Tri W, Selaku Kepala Seksi Promosi Kesehatan, harapannya dengan adanya wadah ini dapat memudahkan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi yang baik diantara para remaja yang berminat menjadi pelaku promosi kesehatan. Selain itu lanjutnya kerjasama berbagai pihak dari beberapa lokasi, upaya -upaya promosi kesehatan dapat dilakukan secara lebih masif dan tepat sasaran dalam menyasar berbagai isu kesehatan di Kota Depok , terutama bagi kalangan remaja itu sendiri. Pembentukan Komunitas Promotor Kesehatan Remaja ini akhirnya telah dibentuk pada tanggal 29-30 Juli 2016 lalu

LOMBA FOTO SENYUM BALITA

Dalam rangka memperingati *Pekan ASI Sedunia* 1-7 Agustus 2016,  *Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok* menyelenggarakan Lomba Foto Senyum Balita Adapun Persyaratan Lomba :   Pendaftaran melalui data diri mereka di Facebook promkes.kotadepok@gmail.com Karya foto adalah foto terbaru bertemakan *_Senyum

Talkshow Live Pekan Asi Sedunia

  Hari ini, Senin 1 Agustus 2016 Pukul 16.30 WIB s.d 17.30 WIB Dinas Kesehatan Kota Depok dengan Seksi Promosi Kesehatan sebagai Penyelenggara Acara menyelenggarakan Talkshow di Jak TV bersama Ketua IKMI (Ikatan Konselor Menyusui Indonesia) Hesti Tobing dan Ketua