• header-dinkes
NEWS UPDATE

Dinas Kesehatan Kota Depok Selenggarakan Pembekalan bagi Puskesmas untuk Optimalisasi Upaya Kesehatan Jiwa

Jum’at (26 Juni 2015), Dinas Kesehatan Kota Depok dimana seksi Yandasru sebagai motornya, menyelenggarakan pembekalan kepada kepala puskesmas dan pemegang program kesehatan jiwa ... Selengkapnya »

Semarak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2015 di UPF Puskesmas Ratu Jaya

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2015 ini bertemakan “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia”. Dengan mengusung tema tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang ke 32, UPF Puskesmas Ratu Jaya mengadakan acara Sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan mengundang 2 orang murid kelas 4 dan 1 orang guru UKS sekolah SD/MI yang berada di wilayah kerja Puskesmas Ratu Jaya yaitu Kelurahan Ratu Jaya dan Pondok Jaya, yang kesemuanya berjumlah 15 sekolah... Selengkapnya »

Peringatan Pekan ASI se-dunia Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan di Puskesmas Ratu Jaya

Hari Jum’at 7 Agustus 2015 UPF Puskesmas Ratu Jaya turut menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 diperingati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya , dengan berbagai kegiatan. Acara “Semarak Agustus di Puskesmas Ratu Jaya” dengan tema “Dirgahayu RI yang ke -70 Sehat Bangsaku, Jayalah Negeriku”... Selengkapnya »

Sertijab Pejabat di Lingkup Dinas Kesehatan Kota Depok

Pada hari Rabu, 4 Agustus 2015, dilingkungan Dinas Kesehatan Kota Depok menyelenggarakan sertijab pejabat dan pegawai yang dipromosikan.... Selengkapnya »

Dinkes Kota Depok Mendapatkan Pendampingan Pengisian BKJH dan Validasi ICV dari KKP Kelas II Bandung

Sebagai bentuk rangkaian pemeriksaan haji, maka semenjak hari Kamis (13 Agustus 2015) hingga Sabtu (15 Agustus 2015) Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Bandung Ditjen P2PPL Kemenkes RI Jakarta melaksanakan pendampingan pengisian Buku Kesehatan Jemaah Haji dan memvalidasi ICV ( International Certificate of Vaccination or Prophylaxis)... Selengkapnya »

Video Conference Dinkes Dalam Rangka Peringatan HKN 2015

Dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HKN 2015, Dinkes Provinsi Jawa Barat mengkoordinir Kab/Kota se-Jawa Barat untuk mengikuti pertemuan peringatan HKN 2015 melalui media video conference. Pertemuan langsung di pimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Alma Lucyati, M.Kes, M.Si,MH.Kes beserta seksi TIK Dinkes Propinsi Jawa Barat sebagai pendampingnya. Selengkapnya »

Dinkes Depok Beserta KPAI Gelar Tes HIV GRATIS

Dalam rangka memperingati HARI AIDS seDunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2015, Dinas Kesehatan Kota Depok bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Indonesia Kota Depok menyelenggarakan TES HIV GRATIS yang berlokasi di lima titik... Selengkapnya »

Waspada Efek Samping Kosmetik Ilegal

“BPOM menemukan obat dan kosmetik yang mengandung BKO (Bahan Kimia Obat) beredar luas dipasaran,senilai lebih dari Rp. 20 M adalah kosmetika ilegal yang tidak terdaftar di BPOM. ” ujar drg. May Haryanti selaku Kabid Perbekes dan POM, Selengkapnya »

Data Kepesertaan Jamkesda yang Sudah Integrasi dengan BPJS Kesehatan 2016

Per tanggal 1 Januari 2016, sesuai dengan kerjasama yang telah disepakati dan di tandatangani antara Pemerintah Kota Depok, Kepesertaan Jamkesda Kota Depok berintegrasi dengan BPJS Kesehatan. .. Selengkapnya »

Kementerian Kesehatan Keluarkan Travel Advisory Terkait Virus Zika

“wanita hamil dianjurkan sebaiknya tidak berkunjung ke negara yang sedang KLB penyakit virus Zika. ... Selengkapnya »

Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Dinas Kesehatan Monev ke 9 Puskesmas

Dinas Kesehatan Kota Depok, pada hari ini,Kamis, 4 Februari 2016 melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Terpadu di sembilan (9) Puskesmas. ... Selengkapnya »

 

Kementerian Kesehatan Keluarkan Travel Advisory Terkait Virus Zika

Rabu malam (3/2), Kementerian Kesehatan mengunggah travel advisory melalui website resmi Kementerian Kesehatan. Hal ini sebagai upaya melindungi masyarakat Indonesia terhadap kemungkinan tertular penyakit yang bersumber dari virus Zika, yang tengah menjangkit di beberapa negara. Dalam travel advisory tersebut, Menteri

Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Dinas Kesehatan Monev ke 9 Puskesmas

  Dinas Kesehatan Kota Depok, pada hari ini,Kamis, 4 Februari 2016 melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Terpadu di sembilan (9) Puskesmas. Tim Dinas Kesehatan dibagi menjadi 5 tim besar, dimana masing-masing tim di koordinatori oleh Sekretaris Dinas dan juga Kepala Bidang. Sekretaris

Puskesmas Cisalak Pasar Selenggarakan In House Training SIMPUS

Hari ini selasa, tanggal 4 Februari 2016, Puskesmas Cisalak Pasar dengan di komando oleh drg. Ambar HW selaku kepala puskesmas menyelenggarakan In House Training Aplikasi SIMPUS (Sistem Informasi Manajemen Puskesmas). Pelatihan di ikuti oleh seluruh petugas kesehatan. Aplikasi SIMPUS merupakan

PROFIL KESEHATAN 2015

PROFIL KESEHATAN 2014.pdf TABEL PROFIL 2014

Data Kepesertaan Jamkesda yang Sudah Integrasi dengan BPJS Kesehatan 2016

Per tanggal 1 Januari 2016, sesuai dengan kerjasama yang telah disepakati dan di tandatangani antara Pemerintah Kota Depok, Kepesertaan Jamkesda Kota Depok berintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Bagi Peserta Jamkesda yang belum terdaftar dalam integrasi BPJS Kesehatan, masih dapat menggunakan kartu

Pemerintah Kota Depok Lakukan MoU dengan BPJS Kesehatan

“BPJS harus produktif dan harus mendahulukan pelayanan kesehatan bagi warga miskin ” demikian salah satu hal yang disampaikan oleh Nur Mahmudi Ismail, pada saat penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerjasama Integrasi Jamkesda Pemerintah Kota Depok dengan BPJS Kesehatan pada tanggal 22