SATU KELUARGA SALING MENJAGA

Dimasa pandemi Covid-19, penyebaran virus masih terus meluas. Salah satu pola penyebaran virus yang menyebabkan Covid-19 adalah penyebaran di dalam rumah atau biasa di sebut klaster keluarga. Klaster keluarga terjadi apabila terdapat satu anggota keluarga terinfeksi COvid-19 yang kemudian menularkan kepada anggota keluarga lainnya di dalam rumah.

Penularan Covid-19 yang kian meluas maka kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Protokol Kesehatan ini dilakukan untuk mencegah dan pengendalian penularan Covid-19. Upaya pencegahan yang dapat kita lakukan adalah dengan membiasakan gerakan 3M, yaitu dnegan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter. 

Upaya kesehatan yang juga dapat dilakukan adalah dengan tidak melakukan kegiatan yang yang menimbulkan kerumunan karena dikhawatirkan akan menjadi klaster penularan, Selain itu, memberikan pengertian kepada anak agar menerapkan protokol kesehatan meskipun sedan bermain. 

Sumber : UPTD Puskesmas Cisalak Pasar

Berita Terbaru