Tupoksi Organisasi

Rabu, 20 Juni 2012 00:00 admin
Cetak PDF

Tugas Pokok dan Fungsi

Secara rinci tugas pokok Dinas Kesehatan Kota Depok dilaksanakan oleh Bagian, bidang-bidang dan sub bagian serta seksi yang tiap bagian atau bidang memiliki tugas pokok sebagai berikut :


1.Kepala Dinas Kesehatan yang mempunyai tugas pokok melaksankan urusan pemerintahan bidang upaya kesehatan, pembiayaan kesehatan,   SDM, obat dan pembekalan kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan manajemen kesehatan.

2.Sekretariat yang mempunyai tugas pokok melaksanakan administrasi umum, pengkoordinasian, perencanaan dan evaluasi bidang-bidang serta penyusunan pelaporan dinas. Terdiri dari:
a. Sub Bagian Umum

b. Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
c. Sub Bagian Keuangan

3.Sub Bagian Umum yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan administrasi umum

4. Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, mempunyai tugas pokok melaksanakan perencanaan, evaluasi dan pelaporan dinas

5.Sub Bagian Keuangan, mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan dan administrasi keuangan dinas dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan.

6.Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan, mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang sumber daya manusia kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan manajemen kesehatan. Bidang ini terdiri dari:
a. Seksi Sarana Prasarana Kesehatan
b. Seksi Promosi Kesehatan
c. Seksi Regulasi Kesehatan

7.Seksi Sarana Prasarana Kesehatan mempunyai tugas pokok pelaksanaan urusan pemerintahan di bidang sarana dan prasarana dan alat kesehatan

8.Seksi Promosi Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang promosi kesehatan pemberdayaan masyarakat dan manajemen kesehatan.

9.Seksi Regulasi Kesehatan, mempunyai tugas pokok pelaksanaan urusan pemerintahan di bidang regulasi kesehatan.

10.Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pelayanan kesehatan masyarakat.
Bidang Pelayanan Kesehatan membawahi :
a. Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi
b. Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan

11.Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang peningkatan pengawasan dan akuntabilitas peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan kesehatan anak, kesehatan lanjut usia (lansia), serta gizi keluarga dan masyarakat.

12.Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintah di bidang pembiayaan kesehatan dan manajemen kesehatan.

13.Bidang Pengendalian, Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pengendalian, pencegahan penyakit, dan penyehatan lingkungan. Bidang ini terdiri dari:
a. Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dan
b. Seksi Penyehatan Lingkungan.

14.Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintah di bidang pengendalian dan pencegahan penyakit.

15.Seksi Penyehatan Lingkungan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang penyehatan lingkungan.

16.Bidang Perbekalan Kesehatan, Pengawasan Obat dan Makanan, mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang penyelenggaraan obat, makanan dan perbekalan kesehatan. Bidang ini terdiri dari:
a. Seksi Perbekalan Kesehatan
b.Seksi Pengawasan Obat dan Makanan

17.Seksi Perbekalan Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perbekalan kesehatan.

18.Seksi Pengawasan Obat dan Makanan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang obat dan perbekalan kesehatan.

LAST_UPDATED2
 
You are here:   Home Tentang Kami TUPOKSI ORGANISASI

Berita Terakhir

Berita Terpopuler