NEWS UPDATE

Verifikasi Kota Sehat Tingkat Kota Depok

Silahkan Share

Rabu, 3 Oktober 2018, Bertempat di Ruang Edelweis, Gedung Balaikota Depok, Dinas Kesehatan yang dimotori oleh Seksi Promosi Kesehatan menyelenggarakan Kegiatan Verifikasi Kota Sehat Tingkat Kota Depok. Mengusung tema “Sinergi Kegiatan Kota Sehat Mewujudkan Pancapaian Swasti Saba Wistara yang Merata”, kegiatan ini dibuka oleh Kepala BAPPEDA, Ir. WIDYATI RIYANDANI.  Hadir sebagai peserta Kepala BNN Kota Depok, seluruh Camat se-Kota Depok, Ketua Pokja Kelurahan Sehat se-Kota Depok, Ketua FKKS Kecamatan, Kepala Puskesmas se-Kota Depok dan beberapa perwakilan dari OPD. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 3-4 Oktober 2018 ini dihadiri oleh Hj. Elly Farida selaku Ketua FKDS (Forum Kota Depok Sehat) Kota Depok.

Dinas Kesehatan Kota Depok sebagai bagian dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Depok sebagai anggota Tim Pembina Kota Sehat yang mempeunyai tanggung jawab pelaksanaan Kota Sehat yang berkoordinasi dengan pihak OPD yang terkait. Sebagai bukti pelaksanaannya adalah adanya laporan pendukung untuk melihat capaian program dan kegiatan yang telah dilakukan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun. 

Sebagai media pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan tatanan kota sehat yagn ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama Perkembangan Kota Sehat yang merupakan bagian dari dinamika dan semangat warga, pemerintah daerah serta lembaga legislatif di Kota Depok.

Pencapaian kota sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan fisik, sosial budaya, mengembangkan potensi-potensi masyarakat dengan cara memberdayakan masyarakat agar saling mendukung dalam menerapkan fungsi kehidupan dalam membangun potensi maksimal Kota Depok.

Dalam rangka upaya meningkatkan Kawasa Tatanan Kota Sehat di Kota Depok perlu adanya ruang diskusi antara Organisasi Perangkat Daerah dengan Forum Masyarakat.

Kegiatan Verifikasi Kota Sehat diharapkan menjadi kegiatan yang dapat memberikan pembekalan, pengetahuan dan pelaksanaan setiap tatanan indikator Kota Sehat yang telah dan akan dilaksanakan di Kota Depok, sehingga terjadi peningkatan tatanan kawasan kota sehat pada verifikasi tahun 2017 melaksanakan 4 tatanan kota sehat, yang selanjutnya menjadi 6 tatanan kota sehatn pada tahun 2019.

Sumber :

Seksi Promosi Kesehatan

 

Comments

comments