A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 8192 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded

Filename: core/Output.php

Line Number: 621

Backtrace:

File: /home/dinkesweb/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 8192 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded

Filename: core/Output.php

Line Number: 621

Backtrace:

File: /home/dinkesweb/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dinas Kesehatan Kota Depok

HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA LAYANAN DI UPTD PUSKESMAS SUKAMAJU BARU

HAK PASIEN PENGGUNA LAYANAN DI UPTD PUSKESMAS SUKAMAJU BARU

1. Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi;

2. Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional;

3. Memperoleh pelayanan yang efektif dan efisien;

4. Memilih tenaga medis sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di puskesmas;

5. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada petugas kesehatan yang memberikan pelayanan yang mempunyai SIP baik di dalam maupun di luar puskesmas;

6. Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang dideritanya termasuk data-data medisnya;

7. Mendapat informasi mengenai diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan;

8. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh Tenaga Kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya;

9. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan puskesmas;

10. Mengajukan usul, saran, perbaikan atas perlakuan puskesmas terhadap dirinya;

11. Mendapatkan perlindungan atas rahasia kedokteran termasuk kerahasiaan rekam medik;

12. Mendapatkan akses terhadap isi rekam medis;

13. Menyampaikan keluhan atau pengaduan atas pelayanan yang diterima;

14. Mengeluhkan pelayanan puskesmas yang tidak sesuai dengan standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


KEWAJIBAN PASIEN PENGGUNA LAYANAN DI UPTD PUSKESMAS SUKAMAJU BARU

1. Mematuhi peraturan yang berlaku di Puskesmas;

2. Menggunakan fasilitas Puskesmas secara bertanggung jawab;

3. Menghormati hak-hak pasien lain, pengunjung dan hak tenaga kesehatan serta petugas lainnya yang berjaga di Puskesmas;

4. Memberikan informasi yang jujur, lengkap dan akurat sesuai kemampuan dan pengetahuan tentang masalah kesehatannya;

5. Memberikan informasi mengenai kemampuan finansial dan kesehatan dimilikinya;

6. Mematuhi rencana terapi yang direkomendasikan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas dan disetujui oleh pasien yang bersangkutan setelah mendapatkan penjelasan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;

7. Menerima segala konsekuensi atas keputusan pribadinya untuk menolak rencana terapi yang direkomendasikan oleh tenaga kesehatan dan/atau tidak mematuhi petunjuk yang diberikan oleh tenaga kesehatan dalam rangka penyembuhan penyakit atau masalah kesehatannya;

8.Membayar jasa pelayanan yang diterima sesuai dengan tarif layanan Puskesmas.


2

Sumber : UPTD Puskesmas Sukamaju Baru

Berita Terbaru