Bincang Bareng Bojongsari (B3) Dalam rangka HUT Kota Depok yang ke 22

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang ke-22, puskesmas Bojongsari mengadakan sebuah acara yaitu Bincang Bareng Bojongsari yang juga diadakan secara live menggunakan instagram. Bertindak sebagai pemateri atau penyuluh dalam kegiatan ini adalah dr. Frovira Brilyandini.

Frovira mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT kota Depok puskesmas Bojongsari mengadakan penyuluhan. Penyuluhan ini ditujukan untuk para pengunjung dan pengikut instagram Puskesmas Bojongsari dengan materi sejarah kota Depok, Vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan 5M.

Dalam penyuluhannya Frovira mengatakan bahwa tema yang diusung dalam HUT kota depok tahun ini adalah “Nyok Kita bangkit”. Nyok Kita Bangkit disini adalah bangkit dari pandemi covid-19, dimana pada tanggal 2 maret tahun 2020 kasus covid-19 pertama kali ditemukan di Indonesia adalah di kota Depok. Di era pandemi saat ini kita banyak mengalami perubahan mulai dari perubahan ekonomi, perubahan pola bekerja, pola belajar yang sekarang dilakukan online. Tema yang diusung ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bahwa kita saling bergandengan tangan untuk bisa bangkit dari pandemi covid-19 ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan 5M mulai dari diri sendiri, dari hal yang kecil dan dimulai dari hari ini.

Pengunjung yang merupakan sasaran utama pada kegiatan Bincang Bareng Bojongsari terlihat sangat antusias dalam memeriahkan acara ini. Frovira mengatakan bahwa salah satu pengunjung poli lansia hari ini sangat ingat betul nama Wali Kota Depok yang pertama yaitu Bapak Badrul Kamal.

Frovira berharap agar acara B3 dapat dilakukan dengan berkelanjutan dan berkesinambungan dalam mempromosikan terkait pembangunan kesehatan seiring dengan semangat HUT kota Depok yang ke-22 yaitu “nyok kita bangkit”, bangkit dari semuanya, dari aktivitas yang tadi berkurang disebabkan pandemi kita cari solusi lain yang bisa menjangkau masyarakat tetapi tetap memperhatikan kondisi pandemi saat ini. Maka saat ini B3 adalah salah satu solusinya.

Di akhir sesi penyuluhannya Frovira menyampaikan sebuah pesan

tak pulang bukan berarti tak sayang

tak pulang justru menunjukkan kita sangat sayang

agar tidak ada jiwa atau nyawa yang melayang

sekarang kita masih berjuang

semoga perang

melawan covid-19 kita yang menang.

Sumber : Puskesmas Bojongsari

Berita Terbaru