Puskesmas Bojongsari Tetap melayani Pemeriksaan Swab di bulan Ramadhan

Sejak bulan maret tahun 2021 jumlah kasus Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Bojongsari mengalami penurunan yang sangat besar yaitu menurun sebanyak 58.6 %. Meskipun jumlah kasus menurun Puskesmas Bojongsari tetap melakukan testing dan tracing terhadap Kontak erat, Suspek dan kasus Konfirmasi.

Selama bulan maret tahun 2021 puskesmas Bojongsari sudah melakukan testing (Swab PCR dan Antigen) terhadap 319 pasien suspek dan kontak erat covid-19. Dari 319 pasien yang kita periksa PCR dan Antigen sebanyak 38.87 % menunjukkan hasil PCR yang positif dan sisanya sebanyak 61.13 % hasilnya negatif.

Untuk meningkatkan testing dan tracing, puskesmas Bojongsari melakukan pemeriksaan Swab Antigen dan PCR setiap hari senin sampai dengan jumat. Pasien yang diperiksa antigen dan PCR adalah pasien yang kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dan pasien suspek covid-19 yaitu pasien dengan gejala yang mengarah kepada covid-19.

Pada bulan Ramadhan terhitung sejak tanggal 13 April 2021 sampai dengan 19 April 2021 puskesmas Bojongsari sudah melakukan Pemeriksaan Swab PCR dan Antigen terhadap 120 pasien Kontak Erat dan Suspek.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Puskesmas Bojongsari mengajak masyarakat agar selalui mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu; Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi.


Sumber : Puskesmas Bojongsari

Berita Terbaru