Survey Kepuasan Masyarakat

Dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Pelayanan Publik, Penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survei Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1 (satu) kali setahun. sebagai salah satu penyelenggara pelayana publik, UPTD Puskesmas Villa Pertiwi melakukan kegiatan survei kepuasan masyarakat yang dapat diakses oleh masyarakat langsung melalui link https://bit.ly/Survei-Kepuasan-Masyarakat_PkmVillaPertiwi .


Dalam survei terdapat 9 unsur yang menjadi penilaian wajib penyelenggara pelayanan publik menurut Permenpan no 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. 9 unsur tersebut diantaranya 1. Persyaratan; 2. Sitem, Mekanisme, dan Prosedur; 3. Waktu Penyelesaian; 4. Biaya/Tarif; 5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan; 6. Kompetensi Pelaksana; 7. Perilaku Pelaksana; 8. Penanganan Pengaduan Saran dan Masukan; dan 9. Sarana dan Prasarana.


Selain 9 unsur tersebut, terdapat saran dan masukan yang dapat masyarakat isi sesuai dengan pendapat masing-masing. Poin saran dan masukan dapat menjadi bahan evaluasi tambahan bagi UPTD Puskesmas Villa Pertiwi. Bagi UPTD Puskesmas Villa Pertiwi survei ini merupakan kegiatan rutin yang hasilnya dilaporkan ke Dinas Kesehatan.


Sumber : UPTD Puskesmas Villa Pertiwi

Berita Terbaru