TINGKATKAN KOORDINASI LINTAS SEKTORAL DENGAN PERTEMUAN LOKAKARYA MINI TRIBULANAN LINSEK

Senin (18/10) telah dilaksanakan kegiatan lokakarya mini tribulanan lintas sektoral (lokminsek) di aula kelurahan jatijajar. Kegiatan ini dihadiri oleh lurah jatijajar, perwakilan masing-masing RW, perwakilan pokja sehat, perwakilan pokja 4 kelurahan Jatijajar, perwakilan sekolah dan Ketua PLKB serta ketua LPM Kelurahan jatijajar. Kegiatan ini mengusung tema Penurunan AKI-AKB dan Penanganan Covid-19 (Vaksinasi Covid-19) dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi wadah membangun komitmen dan meningkatkan koordinasi, kerja sama antara UPTD Puskesmas Jatijajar dengan lintas sektoral selaku pemangku kebijakan yang ada di wilayah kelurahan jatijajar.

Acara dimulai dengan pembukaan acara oleh Lurah Jatijajar dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Umi Zakiati terkait kebijakan upaya kesehatan masyarakat di Kota Depok. Selanjutnya pemaparan materi oleh kepala UPTD Puskesmas Jatijajar, drg Rizky Andriani Alimy tentang capaian kinerja puskesmas dan evaluasinya, penanganan AKI-AKB, Kasus Covid-19 dan capaian jumlah warga yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 serta inovasi yang telah dilakukan oleh puskesmas jatijajar. Adapun acara berikutnya yaitu sesi diskusi dan tanya jawab dari peserta yang dimoderatori oleh Lurah Jatijajar.

Pertemuan ini menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Kegiatan ini berjalan lancar dan Inilah salah satu upaya yang dilakukan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah kelurahan jatijajar.

Sumber : UPTD Puskesmas Jatijajar

Berita Terbaru