Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum BerDomisili Depok di UPTD Puskesmas Cimanggis

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cimanggis Lina Herliana menjelaskan masyarakat umum yang berdomisili di Kota Depok Dapat melaksanakan Vaksinasi Covid19 di UPTD Puskesmas Cimanggis yang dibuka mulai hari selasa tanggal 22 Juni 2021. Lina berkata "Kami membuka 3 hari dalam seminggu untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid19 yaitu di hari selasa, rabu dan sabtu."

Langkah pertama, masyarakat bisa mendaftar terlebih dahulu secara online melalui Bitly yang dapat di akses melalui Media Sosial (Medsos) UPTD Puskesmas Cimanggis. "Saat ini memasuki vaksinasi untuk masyarakat umum, tentunya ada beberapa kriteria yang diperhatikan. Pertama kali yang mendapatkan vaksinasi ini nantinya adalah masyarakat yang memiliki KTP Kota Depok atau masyarakat yang tinggal di wilayah Kota Depok" tutur Lina. 

Lina Mengatakan "Vaksi Covid19 efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid19. Selain itu, vaksin ini juga mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi, selain itu vaksin membentuk kekebalan tubuh yang nantinya akan melindungi diri sendiri dan orang sekitar kita dari covid19". "Dalam beberapa kasus, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) biasanya menimbulkan demam gejala ini normal dan merupakan tanda bahwa tubuh sedang membangun perlindungan terhadap covid19" Tutur Lina saat mendampingi kegiatan vasksinasi covid 19 Rabu (23/06/2021). (penulis: pipitprautami)

Sumber : UPTD Puskesmas Cimanggis

Berita Terbaru