NEWS UPDATE

Minimarket di Kota Depok Wajib Menutup Etalase Rokok dengan Tirai

Silahkan Share

Sebanyak 11 tim yang beranggotakan Pelaksana Dinas Kesehatan Kota Depok, Satpol PP dan anggota dari LSM No Tobacco Community melaksanakan sidak terkait pelaksanaan Perda Kota Depok No.3 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Di 11 kecamatan Kota Depok, anggota tim menyisir sebanyak kurang lebih 15 retail di setiap kecamatan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terkait display penjualan rokok.

Pada pasal 13 butir kedua Perda Kota Depok No.3 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok menyebutkan bahwa Setiap orang/badan yang menjual rokok dan/ atau produk tembakau dilarang memperlihatkan secara jelas jenis dan bentuk rokok dan/ atau produk tembakau lainnya tetapi dapat ditunjukkan dengan tanda tulisan “disini tersedia rokok.”

Perda dapat diunduh pada link berikut : Perda Kota Depok No.3 Tahun 2014 Tentang KTR

Kegiatan sidak KTR ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan pembinaan terhadap retail-retail yang menjual rokok untuk dapat melaksanakan peraturan yang telah disebutkan di dalam Perda. Selanjutnya, pada sidak yang akan datang akan dikenai sanksi bagi retail-retail yang mash memperlihatkan secara jelas etalase rokok dan iklan rokok.

Sidak KTR di Kecamatan Cipayung

Sidak KTR di Kecamatan Limo

Sidak KTR di Kecamatan Cilodong

Sidak KTR di Kecamatan Tapos

 

Sidak KTR di Kecamatan Pancoran Mas

Sidak KTR di Kecamatan Cinere

Sidak KTR di Kecamatan Beji

Sidak KTR di Kecamatan Sawangan

Comments

comments