NEWS UPDATE

Promkes Depok Goes To School

Silahkan Share

3

4

 

Penerapan PHBS di sekolah merupakan salah satu upaya strategis untuk menggerakkan dan memberdayakan sekolah dan lingkungannya untuk hidup bersih dan sehat. Sekolah yang ber-PHBS akan membentuk anak yang sehat dan cerdas. Anak yang sehat dan cerdas merupakan asset dan modal pembangunan kesehatan di masa depan. PHBS sekolah diarahkan untuk memberdayakan setiap siswa, guru, dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu, mau dan mampu menolong diri sendiri di bidang kesehatan dengan menerapkan nilai – nilai kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat.

Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Kota Depok  berkolaborasi dengan pemegang program kesga dan gizi, POM   dari tanggal 06 September 2016 hingga tanggal 14 September 2016 telah melakukan roadshow ke beberapa sekolah, khususnya sekolah yang telah menjadi pemenang dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Depok sebagai bentuk pembinaan untuk persiapan maju ke tingkat berikutnya.

Harapannya dengan dilaksanakan roadshow ke sekolah-sekolah maka pengetahuan dari guru-guru serta peserta didik akan pentingnya kesehatan reproduksi, gizi seimbang, pangan sehat, kantin sehat, lingkungan sekolah yang sehat, serta penyakit yang sering menjangkit di lingkungan sekolah dapat langsung terinformasikan.

Berikut sekolah-sekolah yang telah men

JADWAL KEGIATAN ROADSHOW SEKOLAH

 

 

NO

 

SEKOLAH

 

 

HARI / TANGGAL

 

 

WAKTU PELAKSANAAN

 

TEMPAT PELAKSANAAN

 

1

 

 

SMPN 6 DEPOK

 

Selasa, 06/09/2016

 

 

09.00 s/d selesai

 

SMPN 6 Depok

 

2

 

 

SD SUKAMAJU 2 TAPOS

 

Kamis, 08/09/2016

 

 

09.00 s/d selesai

 

SD Sukamaju 2

 

3

 

 

TK AR RAHMAN CINERE

 

Jum’at,

09/09/2016

 

 

08.00 s/d selesai

 

TK Ar Rahman

 

4

 

 

SMA AVICENA

 

Rabu, 14/09/2016

 

 

09.00 s/d selesai

 

SMA Avicena

 

 

Comments

comments